You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karyamukti
Desa Karyamukti

Kec. Pataruman, Kota BANJAR, Provinsi Jawa Barat

Selamat datang di webiste resmi Desa Karyamukti. Mohon maaf, website masih dalam tahap pengembangan.

Peresmian Megah Kantor Desa Karyamukti: Upaya Peningkatan Pelayanan Administrasi Masyarakat

Administrator 21 Januari 2018 Dibaca 68 Kali
Peresmian Megah Kantor Desa Karyamukti: Upaya Peningkatan Pelayanan Administrasi Masyarakat

Dalam rangka mengungkapkan rasa syukur atas penyelesaian pembangunan Kantor Desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, mengadakan peresmian gedung kantor desa dan pelantikan dua perangkat desa di Aula Desa Karyamukti.

Dari data yang diperoleh, pembangunan gedung kantor desa ini dilakukan secara bertahap menggunakan anggaran desa tahun 2017. Pelantikan perangkat desa melibatkan Kaur Perencanaan, Dadan Nurman, yang sebelumnya menjabat di Kaur Kesejahteraan, serta Anggi yang mengisi posisi Kaur Kesejahteraan.

Ajat Sudrajat, Kepala Desa Karyamukti, menyatakan apresiasi terhadap dukungan masyarakat Desa Karyamukti dalam proses pembangunan yang dilakukan pemerintah. Gedung kantor desa yang dibangun diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kepada masyarakat.

"Gedung ini cukup megah dibandingkan dengan yang lainnya. Namun, pembangunan ini memiliki tujuan jelas, yaitu memberikan kenyamanan dalam pelayanan masyarakat, terutama di bidang administrasi," kata Ajat kepada HR Online pada Kamis (18/01/2017).

Ajat berharap agar sinergi antara pemerintah dan masyarakat dapat ditingkatkan guna mewujudkan pembangunan desa sesuai harapan, terutama dengan melibatkan lembaga dan elemen masyarakat di Karyamukti.

"Kami siap melayani masyarakat dengan baik dan maksimal, khususnya dalam administrasi. Kantor desa yang megah ini adalah milik kita semua, bukan hanya milik saya sebagai kepala desa atau perangkat desa. Mari kita manfaatkan sebaik-baiknya," tegasnya.

Dasuki Moch. Soleh, Camat Pataruman, turut memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Desa Karyamukti yang berhasil menjalankan program-programnya dengan baik, terutama dalam pembangunan fisik yang memberikan manfaat langsung bagi masyarakat. Terkait pelantikan perangkat desa, Dasuki berharap keduanya dapat menjalankan tugasnya secara profesional.

"Mudah-mudahan dengan rotasi jabatan ini yang ditandai dengan pelantikan dapat meningkatkan pelayanan lebih baik kepada masyarakat," ujarnya.

Setelah pelantikan, Pemdes Karyamukti mengadakan pengajian yang dipimpin oleh penceramah dari Desa Sukamukti. Peresmian gedung kantor desa ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan bersama Camat Pataruman, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Karyamukti, Babinsa, dan Babinkamtibmas Desa Karyamukti.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image