You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karyamukti
Desa Karyamukti

Kec. Pataruman, Kota BANJAR, Provinsi Jawa Barat

Selamat datang di webiste resmi Desa Karyamukti. Mohon maaf, website masih dalam tahap pengembangan.

Kunjungan Kerja Walikota Banjar untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Administrator 17 Februari 2017 Dibaca 61 Kali
Kunjungan Kerja Walikota Banjar untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Pada tanggal 14 Februari 2017, Walikota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si, melaksanakan Kunjungan Kerja yang bertujuan untuk meresapi aspirasi masyarakat di Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Acara ini merupakan upaya Walikota untuk secara langsung memahami keadaan masyarakat serta mengevaluasi efektivitas program-program Pemerintah yang telah diimplementasikan.

Dalam sambutannya, Walikota Banjar menekankan komitmen Pemerintah untuk memberikan motivasi dan dukungan agar masyarakat dapat mandiri serta meningkatkan kepedulian sosial. Hal ini diwujudkan melalui revitalisasi semangat gotong-royong di lingkungan masyarakat. Pemerintah juga berfokus pada pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, termasuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), pendidikan, kesehatan, daya beli, air bersih, listrik, ekonomi, dan ketahanan keluarga.

Dalam sektor pendidikan, Pemerintah Kota Banjar telah meluncurkan program Banjar Cerdas. Bidang kesehatan juga mendapat perhatian dengan penawaran berobat gratis di puskesmas dan RSU kelas III bagi masyarakat tidak mampu. Program ekonomi, seperti rastra, kini dilakukan secara digital menggunakan E-Voucher dari Pemerintah Pusat.

Program Pemerintah lainnya mencakup ketahanan pangan, pengembangan kelompok tani, perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH), Promosi Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta inisiatif baru seperti Maghrib Mengaji dan kegiatan membaca Al-Qur’an setiap hari. Sebagai tambahan, akan diluncurkan gerakan sholat subuh berjamaah untuk memperkuat dimensi rohani dan moral masyarakat.

Walikota Banjar menegaskan bahwa kontribusi aktif masyarakat sangat penting dalam setiap program pembangunan. Baik melalui kontribusi tenaga, pemikiran, maupun dukungan materi, partisipasi masyarakat menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan program pembangunan. Beliau menyampaikan, "Masyarakat perlu berperan aktif dalam setiap tahap pembangunan, baik dalam hal tenaga, ide, maupun dukungan finansial. Keberhasilan pembangunan suatu kota dapat dilihat dari kondisi masyarakat di desa-desa mereka."

Kegiatan Kunjungan Kerja ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kapolres, Pabung Kodim 0613 Ciamis, Kades Karyamukti, Camat Pataruman, TP PKK Kota Banjar dan Desa Karyamukti, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Di akhir sambutannya, Walikota mengajak masyarakat Kota Banjar untuk sadar dan taat membayar pajak, baik pajak bumi dan bangunan maupun pajak kendaraan bermotor. Hal ini dianggap sebagai kontribusi langsung masyarakat dalam mendukung pembangunan kota mereka.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image