You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karyamukti
Desa Karyamukti

Kec. Pataruman, Kota BANJAR, Provinsi Jawa Barat

Selamat datang di webiste resmi Desa Karyamukti. Mohon maaf, website masih dalam tahap pengembangan.

Wali Kota Banjar dan Kapolres Meresmikan Kampung Tangguh Tohaga Lodaya untuk Memperkuat Ketahanan Ekonomi dan Kesehatan

Administrator 18 Februari 2021 Dibaca 189 Kali
Wali Kota Banjar dan Kapolres Meresmikan Kampung Tangguh Tohaga Lodaya untuk Memperkuat Ketahanan Ekonomi dan Kesehatan

Pada Rabu, 17 Februari 2021, momentum bersejarah terjadi di Desa Waringinsari Kec. Langensari dan Desa Karyamukti Kecamatan Pataruman. Kapolres Banjar AKBP. Melda Yanny, S.I.K., M.H., bersama Wali Kota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., secara resmi meresmikan Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya. Acara ini bukan hanya sekadar peresmian, tetapi juga langkah strategis untuk membangun ketahanan ekonomi dan kesehatan masyarakat di tengah pandemi.

Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dan menjaga kesehatan masyarakat, Wali Kota Banjar menyampaikan tujuan dari Kampung Tangguh. Di tengah tantangan ekonomi dan dampak sosial Covid-19, solidaritas antarwarga menjadi fokus utama. Wali Kota menekankan bahwa meskipun dalam situasi pandemi, masyarakat perlu tetap produktif untuk membangun perekonomian.

Kapolres Banjar, turut menyuarakan pentingnya ketangguhan masyarakat dalam menghadapi berbagai bidang, terutama menghadapi Covid-19. Dengan diresmikannya Kampung Tangguh Tohaga, penerapan PPKM skala mikro menjadi langkah strategis. Kapolres menegaskan bahwa satgas Covid-19 tingkat Desa, RW, dan RT perlu proaktif dalam menangani Covid-19 sesuai regulasi yang telah ditetapkan. Koordinasi dengan Satgas Tingkat Kecamatan dan Tingkat Kota menjadi kunci dalam menghadapi tantangan ini.

Pentingnya kegiatan ini tidak hanya terlihat dari partisipasi Wali Kota dan Kapolres, tetapi juga melibatkan berbagai pihak seperti Pabung Kodim Ciamis, Kasat Binmas Polres Banjar, Kapolsek Langensari dan Pataruman, Camat Langensari dan Pataruman, Kanit Lantas Polsek Langensari dan Pataruman, Polwan Polres Banjar, Kades Waringinsari dan Karyamukti, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bina Desa, Ketua MUI Kec, Ketua RT/RW, staf Desa, dan undangan lainnya.

Meresmikan Kampung Tangguh Tohaga Lodaya bukan hanya simbolis, melainkan langkah nyata untuk membangun ketahanan komunitas di masa pandemi. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, acara ini menunjukkan komitmen serius dalam menjaga keamanan dan kesehatan bersama. Inilah bukti bahwa meskipun di tengah tantangan, kolaborasi antarinstansi dapat menjadi kunci keberhasilan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image