You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karyamukti
Desa Karyamukti

Kec. Pataruman, Kota BANJAR, Provinsi Jawa Barat

Selamat datang di webiste resmi Desa Karyamukti. Mohon maaf, website masih dalam tahap pengembangan.

Peringatan Hari Jadi Desa Karyamukti ke-39: Sholawatan Meriah Bersama Habib Umar Bafaqih dan Kegiatan Keagamaan

Administrator 27 Maret 2018 Dibaca 61 Kali
Peringatan Hari Jadi Desa Karyamukti ke-39: Sholawatan Meriah Bersama Habib Umar Bafaqih dan Kegiatan Keagamaan

Ratusan penduduk Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, membanjiri kantor desa dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan melaksanakan Sholawatan bersama Habib Umar Bafaqih, sebagai bagian dari perayaan Hari Jadi Desa Karyamukti yang ke-39 pada hari Minggu (25/03/2018).

Suara merdu sholawat yang diiringi oleh alunan musik marawis memenuhi ruang kantor desa yang awalnya berasal dari Desa Batulawang. Acara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh ulama serta pihak keamanan, termasuk TNI, Polisi, dan Banser. Meskipun hujan sempat mengguyur, rangkaian kegiatan berlangsung dengan khidmat.

Kepala Desa Karyamukti, Ajat Sudrajat, menyatakan rasa syukurnya karena Pemerintah Desa dapat mengadakan peringatan Hari Jadi desa ini kembali pada tahun ke-39, sejak kepemimpinannya dimulai pada tahun 2014. "Peringatan Hari Jadi ini telah menjadi tradisi sejak saya menjabat sebagai Kepala Desa di sini. Alhamdulillah, respon masyarakat sangat positif, dan kali ini lebih meriah dengan kehadiran Habib Umar. Meskipun peringatan ini sudah rutin diadakan sebelumnya, namun menurut kami, tahun ini menjadi yang paling meriah," ungkap Ajat kepada HR Online.

Dengan adanya kegiatan keagamaan dalam rangka peringatan Hari Jadi Desa Karyamukti, Ajat berharap akan mendapatkan keberkahan dari doa masyarakat dan ulama. Dia berharap Pemerintah Desa dapat terus menjalankan tugasnya dengan baik dan melayani masyarakat secara optimal. "Kami berharap kegiatan semacam ini tetap dapat berlanjut di masa depan, meskipun kepemimpinan berganti. Saya sendiri akan segera mengakhiri masa jabatan. Melalui kegiatan keagamaan, kebudayaan, dan kreativitas masyarakat, semoga kekompakan masyarakat tetap terjaga," tambahnya.

Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa selain sholawatan, rangkaian perayaan Hari Jadi Desa Karyamukti juga melibatkan lomba seni tari tradisional, festival sholawat antar dusun, dan lomba tumpeng. Puncak acara Hari Jadi akan dirayakan dengan upacara pada Selasa (27/03/2018) di lapangan desa. (Muhafid/R6/HR-Online)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image