You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karyamukti
Desa Karyamukti

Kec. Pataruman, Kota BANJAR, Provinsi Jawa Barat

Selamat datang di webiste resmi Desa Karyamukti. Mohon maaf, website masih dalam tahap pengembangan.

Pemerintahan Desa Tasikmalaya Kunjungi Kampung KB Ragamukti di Desa Karyamukti: Studi Banding untuk Pemberdayaan Masyarakat

Administrator 28 September 2017 Dibaca 52 Kali
Pemerintahan Desa Tasikmalaya Kunjungi Kampung KB Ragamukti di Desa Karyamukti: Studi Banding untuk Pemberdayaan Masyarakat

Sebanyak tujuh pemerintahan desa dari Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, melakukan kunjungan studi ke Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, untuk memperoleh wawasan tentang pengelolaan Kampung KB Ragamukti di Dusun Cigadung. Rombongan yang terdiri dari sekitar 50 orang, termasuk perangkat desa dari tujuh desa dan Sekretaris Kecamatan Sukaratu, disambut dengan meriah oleh para kader di Kantor Desa Karyamukti pada Selasa (26/09/2017). Acara penyambutan melibatkan lantunan tembang khas Kampung KB dan tarian khas Desa Karyamukti.

Pemberian cinderamata dari rombongan juga diberikan kepada Kepala Desa Karyamukti, Ajat Sudrajat, dalam rangka pembukaan acara. Kepala Desa Tawang Banteng, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Dadi Kasimuradi, menyatakan bahwa rencana studi banding ini telah lama diinginkan oleh desanya. Meskipun rencananya awalnya diikuti oleh 16 orang dari Desa Tawang Banteng, antusiasme dari desa-desa lain di Sukaratu mendorong partisipasi yang lebih besar untuk mempelajari Kampung KB di Karyamukti.

Dadi Kasimuradi menekankan pentingnya studi banding sebagai referensi dan pengetahuan yang diperlukan sebelum mengembangkan program Kampung KB di daerahnya yang masih baru terbentuk. Kepala Desa Karyamukti, Ajat Sudrajat, mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan dari Tasikmalaya. Meskipun Desa Karyamukti sudah menerima kunjungan studi banding dari berbagai wilayah di Indonesia, Ajat menyambut baik masukan dan saran dari rombongan tersebut untuk meningkatkan program pemberdayaan masyarakat di desa.

Ajat menyatakan bahwa Kampung KB Ragamukti di Desa Karyamukti telah menjadi lokasi studi banding dari berbagai wilayah di Indonesia sejak Presiden Jokowi mencanangkan program Kampung KB secara serentak di seluruh Indonesia. Dusun Cigadung, Desa Karyamukti, sudah memulai program Kampung KB pada tahun 2011 dan diresmikan pada tahun 2012. Kota Banjar sendiri telah memiliki Kampung KB sejak tahun 2009, dan pada tahun 2016 tercatat 25 Kampung KB berdiri di wilayah Kota Banjar.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image