You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karyamukti
Desa Karyamukti

Kec. Pataruman, Kota BANJAR, Provinsi Jawa Barat

Selamat datang di webiste resmi Desa Karyamukti. Mohon maaf, website masih dalam tahap pengembangan.

Destinasi Pasir Cabe Siap Dipromosikan oleh Disporapar Banjar

Administrator 16 Februari 2017 Dibaca 31 Kali
Destinasi Pasir Cabe Siap Dipromosikan oleh Disporapar Banjar

Mengenai potensi wisata di Pasir Cabe, yang terletak di Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, khususnya di RT.5, RW.6, Dusun Sukaharja, tempat yang pernah menjadi tujuan warga dari berbagai daerah, Plt. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Banjar, Asep Setiadi, bersama Kabid. Pariwisata, Ian Rakhmawan, mengakui bahwa lokasi tersebut memiliki potensi besar sebagai tempat wisata yang strategis.

Jalur menuju Pasir Cabe dinilai sangat sesuai, ditambah dengan keunikan batu dan pemandangan alamnya yang sangat menjanjikan untuk dijadikan destinasi wisata baru di Kota Banjar.

"Saat masih di Dishubkominfar, kami sudah melakukan survei terlebih dahulu. Namun, untuk pengembangannya, kami perlu mempertimbangkan banyak hal, terutama karena lokasinya masih dimiliki oleh warga. Sebagai saran, fasilitas umum seperti toilet, tempat duduk, dan fasilitas lainnya sebaiknya tersedia di puncak Pasir Cabe," ungkap Ian saat diwawancarai oleh Koran HR pada Selasa (07/02/2017).

Ian juga menyarankan agar pengembangan Pasir Cabe dapat dikoordinasikan dengan pihak Ciptakarya di Dinas PU Kota Banjar dan instansi terkait lainnya, terutama dalam hal penanganan infrastruktur. Sementara itu, dari Dinas Pariwisata, mereka siap untuk mempromosikan Pasir Cabe sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Banjar.

"Kami bersiap untuk memperkenalkan dan mempromosikan wisata ini. Namun, koordinasi dengan instansi terkait harus diselesaikan terlebih dahulu. Idealnya, usulan ini diajukan dalam Musrenbang mulai dari tingkat dusun hingga kota. Dengan harapan, secara bertahap, wisata di Banjar dapat lebih terorganisir dan menjadi daya tarik bagi pengunjung," tambahnya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image