You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karyamukti
Desa Karyamukti

Kec. Pataruman, Kota BANJAR, Provinsi Jawa Barat

Selamat datang di webiste resmi Desa Karyamukti. Mohon maaf, website masih dalam tahap pengembangan.

Kreatif, Pemdes Karyamukti Banjar Libatkan Warga dalam Ajakan Upacara HUT RI

Administrator 16 Agustus 2017 Dibaca 65 Kali
Kreatif, Pemdes Karyamukti Banjar Libatkan Warga dalam Ajakan Upacara HUT RI

Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Pemerintah Desa (Pemdes) Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, menyelenggarakan lomba kekompakan, kebersihan, dan keunikan antar RT pada Rabu (16/08/2017).

Setiap tahun, pada tanggal 16 Agustus, Pemdes Karyamukti bersama para pegawai, hansip, dan kader PKK mengunjungi warga di 34 RT yang telah bersiap-siap di pos ronda masing-masing. Sebelum rombongan tiba di setiap pos ronda, warga telah membersihkan lingkungan mereka, menghias dengan atribut peringatan HUT RI, dan menyiapkan makanan untuk disajikan kepada rombongan. Bahkan, di salah satu RT, puluhan warga berlatih berhari-hari untuk memainkan alat musik tradisional dan menari sebagai bentuk penyambutan.

Makanan yang disajikan untuk rombongan juga bervariasi, setiap RT memiliki ciri khasnya masing-masing. Seorang pegawai Desa Karyamukti, Feri, menjelaskan bahwa semua tempat, dari lima hingga sepuluh tempat biasa, kali ini, 34 tempat menyediakan makanan khusus untuk rombongan dan warga. Hal ini menunjukkan kesiapan warga untuk ikut serta dalam acara tersebut dan bahkan membawa kantong kresek untuk membawa pulang makanan.

Selain menjadi ajang penilaian terhadap kekompakan, kebersihan, dan keunikan di setiap RT dalam merayakan HUT RI, kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh Kepala Desa untuk mengingatkan warga agar hadir di lapangan desa pada tanggal 17 Agustus untuk mengikuti upacara bendera.

"Ibu, bapak, dan semua, jangan lupa berangkat ke lapangan desa untuk upacara bendera. Kita dari pemerintah mengajak semua warga untuk menjaga kekompakan demi kenyamanan dan keamanan bersama, menjaga kebersihan untuk kesehatan semua, dan jangan lupa untuk mengikuti aturan-aturan dari pemerintah," kata Ajat Sudrajat, Kepala Desa Karyamukti, saat berkunjung ke salah satu RT.

Informasi yang diperoleh dari HR Online menyebutkan bahwa kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga 17.30 WIB, dimulai dari RT terdekat dengan Kantor Desa Karyamukti. Pemenang lomba akan menerima penghargaan dari pemerintah desa pada upacara peringatan HUT RI ke-72.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image