Beranda / Berita / PemDes Karyamukti Realisasikan Dana Desa Tahap III

PemDes Karyamukti Realisasikan Dana Desa Tahap III

Pemerintah Desa Karyamukti,Kecamatan Pataruman,Kota Banjar ,Provinsi Jawa Barat yang pimpin oleh kepala desa Yayat Ganda Adiwijaya pejabat sementara (PJS) Desa Karyamukti saat ini tengah mengalokasikan dana desa tahap 3 tahun 2018 untuk beberapa item kegiatan di antaranya pembangunan turap, drainase dan lapen, lokasi pembangunan turap disusun Pabuaran RW 02, drainase disusun Cigadung RW 04,dan lapen di dusun Cigadung RW 04 dan dusun Pabuaran RW 03.serta item kegiatan lainnya.

Bapak Ede Yadi Heryadi, S.IP (Sekretaris Desa Karyamukti)

Sekretaris desa Karyamukti,Ede Yadi heryadi,S.IP , saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at (14/12/2018) menuturkan kepada wartawan pelopor bahwa untuk pengalokasian Dana Desa (DD) tahap I dan tahap II tahun 2018 telah di tuntaskan terlebih dahulu.

“Saat ini kita tengah melaksanakan pembangunan infrastruktur yang sudah direncanakan terlebih dahulu, melalui hasil musdus maupun Musrenbangdes.semua pekerjaan tahap III untuk segera dituntaskan agar manfaatnya segera dirasakan masyarakat desa Karyamukti,” Tutur Ede Yadi heryadi,S.IP.

Masyarakat dan BPD serta Pemerintahan Desa Karyamukti bersinergi terus untuk menuntaskan melaksanakan beberapa pekerjaan untuk tahap 3 untuk beberapa item tersebut.

“Saat ini masyarakat telah bersama-sama melaksanakan pembangunan tersebut, apalagi untuk program dana desa tahun 2018 ini dengan skema padat karya tunai, sehingga masyarakat dilibatkan langsung dalam pelaksanaan pembangunan ,” ujar Sekdes.

Masyarakat pun begitu antusias dengan adanya pembangunan infrastruktur karena memang sudah harapan yang sudah sejak lama dinantikan karena dengan adanya pembangunan infrastruktur semua akses akan jadi lancar.
“Mudah-mudahan dalam pelaksanaan pekerjaan cuaca dan curah hujan tidak begitu tinggi agar pekerjaan cepat selesai dan manfaatnya segera kami rasakan,” harap salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya saat ditemui di lokasi pembangunan.

Sekdes menambahkan
“Kami akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk segera menuntaskan semua program terutama untuk dana desa agar manfaatnya betul betul dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.” ujar Sekdes Ede Yadi,S.IP.

Sumber: peloporkrimsus.com

Periksa Juga

Situs Budaya Desa Karyamukti "Salak Putih"

Situs Budaya Salak Putih Punya Cerita Sejarah Prabu Siliwangi

Situs Budaya Desa Karyamukti “Salak Putih” Situs Budaya Salak Putih mempunyai cerita sejarah Prabu Siliwangi. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.