You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karyamukti
Desa Karyamukti

Kec. Pataruman, Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat

Mohon Maaf!! Website Resmi Desa Karyamukti Masih Dalam Tahap Pengembangan.

Lantik Penjabat Sementara Kades Karyamukti, Begini Pesan Ibu Wali Kota Banjar

Administrator 07 April 2022 Dibaca 38 Kali

Pasca meninggalnya Kepala Desa Karyamukti periode 2019-2025, Saepulloh, M.Pd, Wali Kota Banjar, Dr Hj Ade Uu Sukaesih, M.Si melantik Asep Hendra sebagai penjabat Kepala Desa menggantikan Almarhum di Aula Desa Karyamukti Kecamatan Pataruman, Kamis (7/4/2022) hari ini.

Pelantikan tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Para Kepala Perangkat Daerah, Forkopimcam Pataruman, Kepala Desa Se-Kecamatan Pataruman, Anggotan BPD Karyamukti serta tokoh masyarakat.

Dalam PP sambutanya, Wali kota mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya sang Kepala Desa.

"Kami merasa sangat kehilangan. Beliau adalah sosok pemimpin yang mempunyai loyalitas dan dekasi atas amanah yang diemban. Beliau juga satu-satunya Hafiz Al-Quran di Desa Karyamukti dan pernah mengharumkan Kota Banjar di tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2006-2007 sebagai juara 1 Tafsir Al-Quran dalam bahasa Inggris," jabarnya.

Slogan Desa Karyamukti yang berbunyi Karyamukti Maju dikisahkan Wali Kota merupakan kiprah Kepala Desa dalam mengembangkan potensi desa melalui pemanfaatan lahan kritis.

"Lahan kritis tersebut dimanfaatkan oleh kelompok tani porang yang rencananya selepas lebaran ini akan dilaksanakan panen Perdana," tuturnya.

Pelantikan Penjabat Kepala Desa Karyamukti ini merupakan tindak lanjut dari pasal 72A Peraturan Walikota nomor 8 tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan Walikota nomor 17 tahun 2018. 

Penjabat kepala desa tersebut melaksanakan tugas wewenang dan kewajiban serta memperoleh hak yang sama dengan Kepala Desa serta berhak menerima tunjangan Kepala Desa dan penghasilan lain Kepala Desa yang sah.

"Saya juga mengingatkan kepada BPD dan pemerintah Desa karyamukti bahwa musyawarah Desa terkait Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) dilaksanakan paling lama dalam jangka waktu 6 bulan terhitung sejak Kepala Desa berhenti dan atau diberhentikan," pesan Wali Kota.

Adapun rangkaian tahapan biasanya dimulai dari persiapan, pelaksanaan, dan pelaporan agar disusun secara sistematis dan dapat dipersingkat dengan pertimbangan efisien dan efektif.

Wali Kota Banjar juga berpesan agar dalam proses pemilihan Kepala Desa Antar waktu nanti, seluruh Warga dapat menjaga ruh dari demokrasi. "Tetap menjaga kodusifitas daerah sehingga pemilihan dapat berjalan dengan lancar dan sukses, ingat tetap Kondusif, Bersatu dalam perbedaan," imbuhnya. (*)

Sumber : TimesIndonesia

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image