You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karyamukti
Desa Karyamukti

Kec. Pataruman, Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat

Mohon Maaf!! Website Resmi Desa Karyamukti Masih Dalam Tahap Pengembangan.

Wali Kota & Wakil serta Kapolres Kota Banjar Menghadiri Prosesi Pemakaman Kepala Desa Karyamukti

Administrator 19 Maret 2022 Dibaca 66 Kali

Proses pemakaman Kepala Desa Karyamukti kecamatan Pataruman Kota Banjar dihadiri oleh Wakil Walikota Banjar sekaligus ketua DPC PDIP Kota Banjar H. Nana Suryana, S.pd, didampingi oleh Kapolres Kota Banjar AKBP Ardiyaningsih beserta kasatlantas Kota Banjar AKP Saepulloh beserta jajarannya.

Kepala desa Karyamukti, Saepuloh, M.pd, merupakan salah satu dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAIMA) Miftahul Huda Al Azhar Kota Banjar, dan merupakan salah satu alumni PPMAC Al Azhar Kota Banjar, kepergian beliau menyisakan luka mendalam untuk para anak didiknya, karena almarhum dikenal dengan sosok pengajar yang ramah dan bijaksana.

Ketua STAIMA Miftahul Huda Kota Banjar Drs, KH Muslih Abdurrohim, memimpin doa di saat jenazah akan dikebumikan di dusun Cigadung desa Karyamukti.

Beliau menyatakan bahwa almarhum adalah sosok guru yang harus dicontoh dan seorang pemimpin yang harus diteladani, sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada almarhum karena telah mengabdi di STAIMA Miftahul Huda Kota Banjar.

almarhum2

Beliau mengatakan untuk kedua anak almarhum yang ditinggalkan akan mendapatkan beasiswa sekolah di Miftahul Huda Al Azhar sampai dengan pendidikan S1.

Wakil walikota Banjar beserta jajarannya pun mengucapkan turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya untuk keluarga almarhum, dan beliau mengatakan bahwa almarhum sosok muda yang bersinergi dan merupakan pemimpin kepala desa yang baik dan mempunyai jiwa usaha dan gigih.
Hal itu dinyatakan kepada wartawan metropostnews, ketua DPC PDIP kota Banjar ini mengatakan bahwa almarhum sangat menginginkan untuk mendirikan pesantren.

“Beliau Kepala Desa yang baik, giat dalam bekerja. Jiwa usahanya juga bagus dan dari sisi keagamaan beliau sosok orang yang soleh dan agamis, berprestasi dan punya cita-cita luhur ingin mendirikan pesantren dll,” ungkap wakil Walikota Banjar.

Hal senada disampaikan oleh AKBP Ardianingsih, beliau tidak menduga karena almarhum terlihat seperti sehat walafiat.
“Kami terakhir bertemu saat perlombaan sholawat di desa Karyamukti, dan kami pun berencana akan mengadakan lomba-lomba yang bersifat religius tapi takdir berkata lain. Sekarang beliau sudah berpulang” ujarnya.

Saepulloh, M.Pd

Selain pihak keluarga, pihak masyarakat pun ikut berbelasungkawa, terutama ibu-ibu pengajian karena almarhum tidak jarang memberikan ceramah keagamaan di pengajian rutin.
Beliau juga dikenal oleh masyarakat sebagai sosok yang ramah, hal ini diungkapkan oleh Ruki Sumiarti, salah satu warga masyarakat yang berhasil kami wawancarai.

“Pa Kuwu itu selain pemimpin kami, dia juga merupakan sosok ustadz yang selalu mengajarkan kami hal-hal yang baik dan terakhir beberapa hari yang lalu, dia juga sempat memberikan ceramah keagamaan” katanya.

“Seorang pemimpin yang bersahaja dekat dengan rakyatnya, cendikiawan yang berpegang teguh pada agama, dan penyayang, santun serta berbudi luhur. Pihak masyarakat hanya mengucapkan terima kasih untuk pengabdiannya, dan kami pun mendoakan agar pak Kuwu diterima di sisi Allah SWT” pungkasnya.

Sumber : MetroPostNews

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image