Beranda / Berita / Rambutan Sibatulawan Menjadi Produk Kebanggaan Desa Karyamukti di HKP ke-46

Rambutan Sibatulawan Menjadi Produk Kebanggaan Desa Karyamukti di HKP ke-46

HKP sibatulawang lengkeng
Kelompok Tani Desa Karyamukti mengikuti pameran produksi hasil pertanian dengan memamerkan produk unggulannya Rambutan Sibatulawang dan buah Lengkeng.

Kepala Desa Karyamukti Ajat Sudrajat saat ditemui dilokasi pameran, Rabu (1/8/2018) di lapang Bhakti Taman Kota Banjar mengatakan, Hari Krida Pertanian ke-46 ini adalah salah satu bentuk pengakuan dari Pemerintah Kota Banjar kepada para Kelompok Tani Andalan,” ucapnya.

Kelompok Tani Desa Karyamukti mengikuti pameran produksi hasil pertanian dengan memamerkan produk unggulannya Rambutan Sibatulawang dan buah Lengkeng.

Lanjut Ajat, Desa Karyamukti mempunyai beberapa produk unggulan hasil pertanian yang dipamerkan di Hari Krida Pertanian ini diantaranya Rambutan Sibatulawang dan buah Lengkeng.

“Karena di Desa kami ada salah satu kelompok tani khusus dibidang tanaman keras,” ujarnya kepada NR

Ajat menjelaskan, Walau potensi Pertanian di wilayah desa Karya Mukti terbilang sedikit dibanding kel/desa lain yang ada dikota banjar, hanya sekitar 50 hektar itu sawah tadah hujan,yang mana pas masa kemarau tidak bisa di pergunakan, dari hasil panen tanaman padi hasilnya pun tentu tidak bisa maksimal.

“Untuk kedepan Insya Allah kami akan membangun drainase saluran untuk pengairan sawah dan bekerjasama dengan pihak Cipta Karya dan PSDA,” tambahnya.

Ajat berharap, dengan dilaksanakannya HKP ini, harapan kami produk – produk unggulan Desa Karyamukti ini bisa dikenal secara luas di masyarakat bukan hanya Rambutan Sibatulawang dan buah lengkeng tapi produk lainya yang bisa membanggakan desa dan masyarakat Karyamukti.

Sumber: nuansarealita.com

Bagikan ini:

Periksa Juga

Limbah Batok Kelapa Bisa Menjadi Sumber Penghasilan

Limbah Batok Kelapa Bisa Menjadi Sumber Penghasilan

Limbah batok kelapa yang selama ini seringkali diabaikan, ternyata jika diolah dengan kreatif bisa  menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.