Beranda / Berita / Hari Jadi ke-39, Desa Karyamukti Gelar Sholawat Bersama Habib Umar Bafaqih

Hari Jadi ke-39, Desa Karyamukti Gelar Sholawat Bersama Habib Umar Bafaqih

Ratusan warga Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat padati kantor desa untuk menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Sholawatan bersama Habib Umar Bafaqih dalam rangka Hari Jadi Desa Karyamukti ke-39, Minggu (25/03/2018).

Hari Jadi ke-36 Desa Karyamukti
Sholawat bersama Habib Umar Bafaqih yang digelar Pemdes Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar dalam hari jadi ke-36. Foto: Muhafid/HR

Lantunan sholawat yang diiringi musik marawis itu menggema dari kantor desa yang asal mulanya mekar dari Desa Batulawang. Dihadiri para tokoh ulama serta pihak keamanan, baik dari TNI, Polisi serta Banser, rangkaian kegiatan tersebut berlangsung khidmat meskipun sempat diguyur hujan.

Ajat Sudrajat, Kepala Desa Karyamukti, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur di tahun ke-39 ini Pemerintah Desa bisa kembali menggelar peringatan Hari Jadi desanya yang dimulai sejak kepemimpinannya di Karyamukti di tahun 2014 silam.

“Kegiatan hari jadi ini dimulai sejak saya menjadi Kepala Desa di sini. Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik sekali, dan baru kali ini sangat meriah dengan adanya kehadiran Habib Umar ini. Di tahun sebelumnya memang sudah biasa diperingati, namun menurut kami saat ini merupakan yang paling ramai,” tutur Ajat kepada HR Online di sela-sela kegiatan.

Dengan adanya kegiatan keagamaan dalam peringatan Hari Jadi Desa Karyamukti ini, lanjut Ajat, ia harap keberkahan dari doa masyarakat serta ulama agar Pemerintah Desa bisa menjalankan roda pemerintahannya dan melayani masyarakat dengan baik.

“Mudah-mudah ke depan kegiatan seperti ini tetap bisa berjalan meskipun pemimpinnya sudah berganti. Pasalnya, sebentar lagi saya juga selesai. Melalui berbagai kegiatan keagamaan, kebudayaan dan kreatifitas masyarakat dalam kesempatan ini, semoga kekompakan masyarakat tetap terjaga,” pungkasnya.

Dari informasi yang dihimpun, selain sholawatan, sebelumnya kegiatan lomba seni tari tradisional, festival sholawat antar dusun serta lomba tumpeng memeriahkan ultah Desa Karyamukti ini. Adapun puncak acara Hari Jadi akan berlangsung pada upacara yang akan digelar pada Selasa (27/03/2018) besok di lapang desa.

Bagikan ini:

Periksa Juga

Limbah Batok Kelapa Bisa Menjadi Sumber Penghasilan

Limbah Batok Kelapa Bisa Menjadi Sumber Penghasilan

Limbah batok kelapa yang selama ini seringkali diabaikan, ternyata jika diolah dengan kreatif bisa  menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.