You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karyamukti
Desa Karyamukti

Kec. Pataruman, Kota BANJAR, Provinsi Jawa Barat

Selamat datang di webiste resmi Desa Karyamukti. Mohon maaf, website masih dalam tahap pengembangan.

Pelantikan 9 Kepala Desa Baru: Penguatan Pemerintahan Desa Kota Banjar Menuju Masa Depan

Administrator 20 Desember 2019 Dibaca 35 Kali
Pelantikan 9 Kepala Desa Baru: Penguatan Pemerintahan Desa Kota Banjar Menuju Masa Depan

Pada hari Jumat, 12 Desember 2019, Pemerintah Kota Banjar akan melaksanakan pelantikan 9 kepala desa baru di Gedung Graha Banjar Idaman (GBI). Pelantikan ini menjadi babak kedua dari hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 31 Oktober lalu, menandai langkah penting dalam memperkuat struktur pemerintahan desa.

Azis Eka, Kelapa Sub Bagian Bina Wilayah Pemerintahan Desa di Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Banjar, menjelaskan bahwa satu kepala desa, Yayat Ruhiyat dari Desa Raharja, telah dilantik pada bulan November di GOR Desa Raharja. Pelantikan tahap kedua ini, yang direncanakan pada 20 Desember, akan melibatkan 9 kepala desa terpilih.

Kepala desa yang akan dilantik menyatakan harapannya agar pelantikan dapat berlangsung sesuai rencana pada bulan Desember. Mereka merasa memiliki tanggung jawab besar terhadap pekerjaan dan tugas di desa mereka, yang perlu segera ditunaikan untuk menjaga kelancaran roda pemerintahan.

Dari hasil Pilkades serentak, 9 kepala desa yang akan dilantik antara lain Kades Neglasari, Setiaman; Kades Cibeureum, Yayan Sukirlan; Kades Balokang, Idis A.; Kades Batulawang, Yosep E.; Kades Karyamukti, Saefulloh; Kades Binangun, H. Karjono; Kades Mulyasari, Wawan Gunawan; Kades Langensari, Yanti; dan Kades Waringinsari, Kuswanti. Kades Mekarharja, H. Saepuloh, akan mengikuti pelantikan tahap ketiga pada bulan Maret 2020.

Dengan proses pelantikan yang berlangsung, diharapkan ke-9 kepala desa baru ini dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan dan kesejahteraan desa masing-masing. Pemerintah Kota Banjar terus berkomitmen untuk memperkuat pemerintahan desa sebagai bagian integral dari pembangunan berkelanjutan di wilayah ini.

Dengan fokus pada tugas dan tanggung jawabnya, para kepala desa baru diharapkan dapat membawa perubahan positif dan menjadi pionir dalam memajukan masyarakat desa menuju masa depan yang lebih baik.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image